17 March 2017

'Marquez yang Lama' Akan Muncul di Tiga Balapan Sisa




Motegi - Marc Marquez menyebut gelar juara dunia MotoGP 2016 diraih berkat tindakannya belajar dari pengalaman berharga pada musim lalu dan tampil lebih tenang. Setelah kini jadi kampiun, Marquez takkan lagi menahan diri.

Rider Repsol Honda tersebut memastikan titel juara dunia kelas primer musim ini di Motegi, Minggu (16/10/2016), dengan tiga seri sisa.

Marquez meraih kemenangan dalam balapan pada MotoGP Jepang itu sementara rider Movistar Yamaha yang jadi pesaingnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo gagal finis.

"Ketika kami memulai musim ini saya amat kesulitan. (Tapi) Saya selalu yakin dan berusaha. Tahun ini kami mengubah strategi, saya lebih tenang," kata Marquez kepada BT Sport yang dilansir Motorsport.com.

"Pada momen-momen tertentu saya bisa lebih menggeber, agar bisa lebih cepat. Tahun lalu saya kesulitan, ada tekanan, dan di akhir musim... saya sosok yang tangguh, tapi keraguan selalu ada. Tahun ini saya kembali lebih kuat, itu yang terpenting," ucapnya.

Kemenangan Marquez di Motegi adalah kali kelima ia naik podium teratas musim ini, sama jumlahnya dengan musim lalu kendati saat itu ia cuma menutup musim di posisi tiga.

Yang membedakan laju Marquez pada musim ini dibandingkan dengan 2015 adalah rider Spanyol berusia 23 tahun tersebut lebih konsisten meraih angka; musim lalu ia punya enam DNF sedangkan musim ini tak pernah absen menambah poin.

"Ketika itu (musim 2015) amatlah sulit. Mungkin karena berusaha memahami itu saya kehilangan kejuaraan dunia. Ketika itu saya bisa melaju cukup bagus, tapi orang-orang di tim juga bilang, 'terkadang yang paling penting adalah konsistensi'," sebut Marquez.

"Dan ketika itu saya tidak memahaminya sehingga kehilangan kejuaraan dunia. Tapi, oke, saya sudah belajar dari pengalaman dan saya menjadikannya sebagai pengalaman berharga.

"Tentu saja saya berusaha menerapkannya musim lalu tapi pada momen tertentu tetap ada risiko yang harus diambil dan dalam balapan-balapan itu saya bisa naik podium dan juga menang," tuturnya.

Dengan titel sudah di tangan, juara dunia tiga kali kelas primer itu menjamin takkan menjalani tiga seri sisa dengan santai. Justru sebaliknya, ia bakal tampil habis-habisan dan tidak menahan diri seperti sebelumnya.

"Kini saya pikir Marc Marquez yang lama akan muncul!" sebutnya.







Sumber | republished by Rajawali Book !
» Terima Kasih sudah membaca : 'Marquez yang Lama' Akan Muncul di Tiga Balapan Sisa | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only