19 March 2017

WN Malaysia Diculik dan Disandera, 6 Pelaku Ditangkap di Batam




Jakarta - Satgas Bareskrim Polri menangkap pelaku penculikan dan penyekapan seorang wanita WN Malaysia bernama Ling Ling. Korban dan enam pelaku diamankan di Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan para pelaku.

"Iya betul. Korban WN Malaysia, diculiknya dari Malaysia," ujar Rikwanto kepada detikcom, Minggu (19/3/2017).

Para pelaku dibekuk tim Satgas dari Bareskrim Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Herry Heryawan pada pukul 05.15 WIB pagi tadi. Mereka disergap di lokasi persembunyian, sebuah tempat terpencil di Tamiyang, Batuaji, Batam.

Bersama para pelaku, tim Satgas Bareskrim juga berhasil mengamankan korban di lokasi. Korban segera dipulangkan ke Malaysia, bersama para pelaku.

Keenam pelaku yakni Puncahyadi, Saleh, Atanassius, Baltasar, David dan Hartadi. Saat ini mereka masih diinterogasi oleh Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM).

Penangkapan para pelaku ini atas permintaan PDRM melalui interpol. Para pelaku diketahui lari ke Indonesia melalui pelabuhan tikus hingga bersembunyi di Batam seusai menculik korban di rumahnya.

Belum jelas bagaimana peristiwa penculikan itu terjadi. Sementara Polri juga belum mengungkap motif penculikan dan penyanderaan tersebut. 
(mei/nkn)






Sumber | republished by Rajawali Book !
Terima Kasih sudah membaca : WN Malaysia Diculik dan Disandera, 6 Pelaku Ditangkap di Batam | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only