04 November 2017

Ini Alasan Marquez Tak Ngotot Segel Gelar Juara Dunia di Sepang



Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menempati posisi keempat pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017), di belakang Johan Zarco. (Repsol Honda)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan alasan kenapa tak begitu ngotot naik podium pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Dia merasa begitu tak wajib menyegel gelar juara di sirkuit Sepang.

Marquez menilai terlalu beresiko untuk mengejar Johan Zarco yang menempati posisi ketiga. Apalagi saat itu kondisi lintasan licin setelah diguyur hujan.
Selain itu, perbedaan finis keempat dan ketiga dirasa Marquez tak terlalu berpengaruh besar. Untuk itu dia menilai lebih baik dengan aman ketimbang terjatuh karena begitu ngotot.

“Balapan ini adalah yang tersulit yang kami hadapi musim ini karena berlangsung dalam kondisi hujan dan lintasan sangat licin. Saya berpikir untuk mencoba mengejar Zarco tapi resikonya terlalu besar hanya untuk mendapatkan keunggulan 24 poin, bukan 21 poin.” Ujar Marquez seperti dikutip dari GP Update, Senin (30/10/2017).

“Ini bukan balapan untuk memenangkan gelar tapi lebih tepat satu balapan untuk mendekati gelar juara dunia. Saya senang karena sampai akhir pecan yang sulit, di trek yang selalu menyulitkan kami, kami tetap finis diposisi keempat.” Tambahnya.

Dengan hasil di Sepang, Marquez kini mengoleksi 282 poin, unggul 21 poin atas Dovizioso yang merupakan satu-satunya rival dalam persaingan gelar juara dunia. Peluang Marquez untuk mempertahankan status sebagai gelar juara dunia terbuka lebar mengingat balapan musim ini tinggal tersisa satu seri.

Marquez hanya butuh finis ke-11 pada balapan MotoGP Valencia, 12 November 2017, untuk menyegel gelar juara dunia. Bahkan, jika Dovizioso gagal menjadi pemenang pada balapan sirkuit di Ricardo Tormo tersebut, Marquez juga dipastikan bakal menjadi juara dunia.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only