12 November 2017

Kebakaran Hebat Terjadi di Persimpangan Tabek Gadang Panam Pekanbaru

Kebakaran sejumlah kedai di Tabek Gadang, Sabtu malam.

Sekitar sepuluh kedai ludes akibat kebakaran hebat di Jalan SM Amin, tepatnya di Simpang Tabek Gadang, Kawasan Panam, Kecamatan Tampan, Pekanbaru Riau, Sabtu (11/11) malam.

Kebakaran yang mulai terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu, baru bisa dijinakka petugas pemadam sekitar satu jam kemudian atau sekitar pukul 22.30 WIB. Namun api baru benar-benar padam sekitar pukul 23.00 WIB.

Pantauan di lokasi, setelah api padam, sejumlah pemilik kedai terbakar mencoba mengais-ngais di lokasi bekas kebakaran. Mereka bermaksud mencari barang-barang berharga, seperti emas dan logam mulia lainnya, yang kemungkinan tidak akan ludes, meskipun sempat terbakar.

''Ada perhiasan yang tidak sempat terselamatkan. Mana tahu masih bisa ditemukan, meskipun sudah terbakar,'' kata salah seorang pemilik kedai, Sabtu malam.

Meski sudah sekitar setengah jam mengais-ngais di puing-puing kebakaran, namun belum ada yang terlihat menemukan barang berharga yang dicarinya.

''Kalau belum ditemukan malam ini, mudah-mudahan besok siang setelah hari terang bisa ditemukan,'' harap pemilik kedai terbakar tersebut.

Sebelumnya, salah seorang pemilik kedai terbakar mengaku, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Api diduga berasal dari kedai makan, kemudian menjalar dengan cepat ke kedai lainnya yang bangunannya terbuat dari kayu.

''Api berasal dari warung makan. Dari situ menjalar ke kedai lainnya. Mungkin ada sepuluh kedai yang terbakar,'' kata perempuan tersebut sambil menatap ke arah kedainya yang terbakar.

Perempuan itu mengaku hanya sempat menyelamatkan sedikit barang dagangannya. ''Hanya ini barang dagangan saya yang berhasil diselamatkan. Mungkin hanya isinya hanya sandal jepit,'' ujarnya pedagang barang harian tersebut, sambil menunjukkan beberapa goni yang berisi barang.

Pantauan di lokasi kejadian sekitar pukul 22.00 WIB, sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api.

Sekira pukul 22.30 WIB, petugas pemadam sudah berhasil mengendalikan si jago merah tersebut. Namun beberapa mobil pemadam masih terlihat berada di lokasi kebakaran.

Kebakaran tersebut juga menyebabkan kemacetan panjang di ruas Jalan HR Subrantas dan SM Amin.
Antrean panjang kendaraan terjadi mulai dari simpang Tabek Gadang (simpang Jl SM Amin dengan HR Subrantas) hingga ke pusat perbelanjaan Giant.

Sekitar pukul 22.40 WIB, kemacetan sudah mulai terurai, karena warga yang awalnya ramai melihat kebakaran berangsur-angsur meninggalkan lokasi tersebut.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only