26 January 2018

Hyeon Chung Mundur di Set Kedua, Federer Melenggang ke Final

Petenis Swiss, Roger Federer (kiri), bersalaman dengan Hyeon Chung setelah laga semifinal Australia Terbuka 2018, di Melbourne, Jumat (26/1/2018). (AP Photo/Andy Brownbill)
Melbourne - Petenis Swiss, Roger Federer, melaju ke final Australia Terbuka untuk kali ketujuh, Jumat (26/1/2018). Federer tak banyak berkeringat karena sang lawan asal Korea Selatan, Hyeon Chung, mundur di set kedua babak semifinal akibat mengalami cedera kaki kiri.

Federer sedang unggul 6-1, 5-2 saat lawannya yang masih berusia 21 tahun memutuskan mundur. Chung sempat menjalani perawatan di pinggir lapangan, tapi akhirnya tak mampu melanjutkan laga.

Juara bertahan, Federer, akan menghadapi petenis Kroasia, Marin Cilic, pada babak final, Minggu (28/1/2018). Federer akan memburu gelar keenam di Australia Terbuka dan titel ke-20 di kancah Grand Slam.

Manajemen Chung setelah laga menyampaikan cedera tersebut sudah mendera sang pemain sejak awal turnamen. Cedera tersebut bertambah parah seiring berjalannya waktu. Chung sempat mendapatkan suntikan untuk mengurangi rasa sakit. Namun, pada babak semifinal cedera Chung malah bertambah buruk.

"Saya rasa set pertama berjalan normal. Saya tak bisa mengomentari apa yang terjadi dengan lawan saya," kata Federer setelah pertandingan, seperti dilansir BBC.

"Pada set kedua, saya merasa dia tambah lambat. Dia mengalami masalah pada kakinya. Sepertinya sangat sakit. Jelas saya senang lolos ke final, tapi tidak dengan cara seperti ini. Dia menjalani turnamen yang luar biasa," sambung Federer.

Chung menghabiskan 12 jam di lapangan untuk melaju ke semifinal. Perjalanannya ke final sangat mengesankan, termasuk kemenangan atas Novak Djokovic pada babak keempat. Dia juga menorehkan sejarah sebagai petenis Korea Selatan pertama yang lolos ke babak empat besar Grand Slam setelah mengalahkan Tennys Sandgren di perempat final.

Sayangnya, petualangan Chung harus berakhir dengan pahit di babak semifinal dan membuat Roger Federer melenggang mudah ke partai final Australia Terbuka 2018.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only