26 January 2018

Marquez Harus Tinggalkan Honda seperti Rossi

Marc Marquez (c) AFP
Otosia.com - Pengamat MotoGP kawakan asal Italia, Carlo Pernat meyakini bahwa Marc Marquez harus meninggalkan Repsol Honda dalam waktu dekat jika ingin meraih lebih banyak gelar dunia dan melampaui rekor sembilan gelar yang dimiliki rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Pernat yakin bahwa KTM yang didukung penuh oleh Red Bull akan memberi tawaran tinggi demi menggaet Marquez, dan menurutnya tak ada alasan pula bagi Marquez untuk menolak, karena motor RC16 terbukti terus mengalami peningkatan signifikan selama setahun terakhir.

"Usai 5-6 seri, KTM bakal kompetitif, lalu silly season akan dimulai dan mungkin mereka akan mengajukan tawaran kepada Marc. Berkat Red Bull, KTM akan mampu memberi tawaran yang tak satu pun orang bisa menandingi," ujar Pernat kepada Corriere dello Sport.


Manajer pribadi Andrea Iannone ini juga menyatakan bahwa Marquez adalah kunci dari silly season musim ini, dan ia yakin Marquez harus segera mencari tantangan baru untuk membuktikan dirinya memang lebih baik dari Rossi, yang nekat meninggalkan Repsol Honda pada akhir 2003 demi pindah ke Yamaha.

"Marc lah yang harus menerima atau menolak tawaran. Ia harus melakukan apa yang dilakukan Vale, yang dulu pindah ke Yamaha. Nantinya, ia bisa meraih gelar lebih banyak dari Vale. Inilah targetnya, mengalahkan Vale dan pada akhirnya nanti bisa berkata, "Aku lebih baik daripada kau," tutup Pernat. (cds/gpo/kny)

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only