15 January 2018

Messi Putuskan Rekor Puluhan Tahun Legenda Munchen

Lionel Messi
Peraih 5 gelar Ballon d'Or, Lionel Messi sukses meraih rekor baru setelah berhasil mencetak gol ke gawang Real Sociedad, Senin (15/01/18) dini hari tadi. Gol itu pun membuat Messi kini tercatat telah mencetak gol sebanyak 366 gol di Liga Spanyol bersama Barcelona. Itu membuat rekor lama milik Gerd Muller putus.

Gerd Muller diketahui telah memegang rekor itu saat berseragam Bayern Munchen antara tahun 1964 dan 1979. Muller sukses mencetak 365 gol dari 427 pertandingan di Bundesliga.

Gerd Muller melakukan akrobatik ketika mencetak gol Copyright: Internet
Gerd Muller melakukan akrobatik ketika mencetak gol

Dilansir dari Goal, Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Tidak tanggung-tanggung dari 400 laganya bersama Blaugrana, ia sudah membubukan 366 gol. Gol terakhir La Pulga, lahir dari tendangan bebas kaki kiri dari jarak 25 yard (22,86m) yang membuat kiper Garemino Rulli terdiam tak berdaya.

Lionel Messi menunjukan sepatu emasnya sebelum kick off. Copyright: INDOSPORT
Lionel Messi menunjukan sepatu emasnya sebelum kick off.

Sekadar tambahan informasi, Barca yang bertandang ke markas angker milik Sociedad berhasil comeback setelah tertinggal 2-1 di babak pertama.

Kemenangan ini Blaugrana juga berhasil memututus rekor buruk di Stadion Anoeta yang tak pernah dimenangkan Messi cs dalam dalam tujuh lawatan terakhirnya. Pada tujuh pertandingan itu, Barca hanya bisa bermain imbang dua kali dan kalah lima kali dari Sociedad. 

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only