29 January 2018

MotoGP: Rossi Soroti Perangkat Elektronik Tunggangannya

Valentino Rossi gembira dengan hasil pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). (Twitter/Yamaha MotoGP)
Jakarta - Dua pembalap terbaik Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales kembali tampil pada tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang. Pada hari pertama, duo joki Garpu Tala memiliki kesempatan mengenal karakteristik motor YZR-M1 mereka.

Perasaan positif mulai dirasakan Rossi saat lintasan basah di pagi hari, Minggu (18/1). Dengan menggunakan helm baru, the Doctor menyelesaikan posisinya di urutan ke-12.

Setelah kondisi lintasan mulai mengering di siang hari, Rossi yang menggunakan motor anyar M1 2018 dan dia berhasil menorehkan catatan waktu tercepat keenam 2 menit 00: 233 detik dari total 50 lap yang dilahapnya di hari pertama tes pramusim.

Sasis baru membuat Rossi tampil percaya diri di tes pramusim hari pertama. Menurutnya, dengan sasis ini dirinya merasa lebih baik menunggangi motor.

Namun begitu, masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan tim harus berkonsentrasi pada bagian elektronik. "Kami mencoba dua mesin yang berbeda untuk memperbaiki akselerasi dan tidak begitu buruk. Begitu pula dengan kecepatan cukup bagus," ungkap Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Racing, Senin (29/1/2018).

"Kami perlu mengerjakan barang elektronik terutama untuk menyelamatkan ban belakang. Tapi kesan pertama itu positif," tukas Rossi.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:



Vinales Tanpa Sasis Baru



Sementara itu, pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, memilih tidak memakai sasis baru saat hari pertama tes MotoGP 2018 di Sepang, Malaysia. Sebab dia lebih fokus kepada pengujian perangkat elektronik dan instrumen lain yang menempel pada kuda besinya.

Vinales tercecer di urutan ke-13 pada hari pertama tes MotoGP 2018 setelah mencatatkan waktu 2 menit 0,714 detik. Pebalap asal Spanyol itu tertinggal 0,050 detik dari Dani Pedrosa yang menorehkan waktu tercepat.

Meski begitu, Vinales tak kecewa dengan hasil yang diraihnya. Pebalap berjuluk Top Gun itu mengaku akan berusaha lebih baik lagi pada tes hari kedua dengan menggunakan sasis baru.

"Saya telah bekerja keras, terutama ketika suhu mulai lebih tinggi. Saya cukup senang, kami menigkat pesat sejak pagi ini dan saya rasa kami memiliki paket yang bagus," kata Vinales seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha.

"Saya merasa nyaman dengan motor dan itu yang terpenting. Saya memang tidak mencoba sasis yang berbeda karena fokus pada elektronik dan beberapa setelan. Jadi, mari kita lihat besok," ujar Vinales.

Hasil yang berbeda justru diraih rekan setim Vinales, Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu mampu bersaing dan menjadi pebalap tercepat keenam setelah melahap 50 lap dengan selisih waktu 0,806 dari Dani Pedrosa.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only