29 January 2018

Sudah Berulang Kali Beraksi, Ulah Pria Ini Terungkap, Akui Semua Perbuatannya Saat Diintrogasi


RENGAT - Pihak Kepolisian Polsek Pasir Penyu mengamankan seorang pelaku pencurian dan pemberatan (curat) berinisial RP alias LG (25), warga Desa Lembah, Dusun Gading, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

RP diamankan pada Minggu (28/1/2018), setelah diketahui membobol counter handphone di Sungai Lala dan mengambil uang sejumlah Rp 3,5 juta serta beberapa unit handphone.

Informasi dari Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari melalui Paur Humas Polres Inhu, Ipda Juraidi penangkapan RP itu berdasarkan hasil penyelidikan sesuai dengan laporan Polisi Lp/ 91 / XII / Riau / Res Inhu/Sek Pasir Penyu.

"Pelaku diamankan dari rumahnya, dan saat dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya," kata Juraidi, Senin (29/1/2018).

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti dua unit handphone yang merupakan hasil kejahatan mereka.

Penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Pasir Penyu, Iptu Joserizal. Sementara itu, informasi yang diperoleh dari Iptu Joserizal tersangka sudah sering beraksi melakukan aksi curat di sejumlah lokasi.

"Hasil interogasi kita, pelaku mengaku sudah sering melakukan aksi pencurian. Dalam beraksi, pelaku sering bergerilya," katanya.

Tidak hanya counter handphone, tersangka juga diketahui pernah mencuri kotak infak. Hingga kini Polisi masih mendalami keterangan tersangka terkait aksi pencurian yang dilakukannya. (*)

Tersangka RP saat diamankan pihak kepolisian Polsek Pasir Penyu.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only