26 January 2018

Valentino Rossi Beri Wejangan Buat Pebalap Muda Indonesia

Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, memberikan masukan kepada pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama. (Yamaha Racing indonesia)
Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, mendapat modal penting jelang debutnya pada ajang World Supersports 2018 (WSSP300). Dia mendapatkan masukan penting dari pebalap MotoGP, Valentino Rossi.

Galang dan Rossi bertatap muka saat peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia di Hotel Four Seasons, Jumat (26/1/2018). The Doctor mengaku sudah mengenal sosok Galang yang pernah menimba ilmu di akademi pebalap miliknya, VR46 Academy.

"Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor," ujar Rossi seperti dikutip dari situs resmi Yamaha Racing Indonesia.

"Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman," tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Galang Hendra turun pada ajang WSSP. Pada tahun 2017, dia dua kali turun dengan status wild card. Bahkan, dia berhasil menjadi juara pada seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017). Pada 2018, Galang akan turun dengan tim yang sama, yaitu BLU CRU Yamaha Motox Racing.

Galang bukan satu-satunya murid Valentino Rossi yang bakal turun pada ajang WSSP 300. Alumnus The Master Camp, Imanuel Putra Pratna, juga akan unjuk kebolehan. Namun, dia akan bergabung dengan tim Terra E-Moto.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only