Loading...

06 February 2018

5 Pemain Ini Kariernya Meredup Bersama MU

Pada musim 2014-2015 Radamel Falcao memilih mnggunakan jersey nomor sembilan di Manchester United. (AFP/Oli Scarff)
Bermain untuk Manchester United (MU) tidak selamanya akan memberikan dampak positif bagi seorang pesepak bola. Tak sedikit pemain bintang yang kariernya justru melempem setelah pindah ke Old Trafford.

Menariknya, hal itu terjadi setelah kepergian Sir Alex Ferguson. Meski terus mendatangkan pemain bintang, namun mereka belum bisa kembali berjaya di Liga Inggris.

Morgan Schneiderlin contohnya. Dia merupakan salah satu gelandang terbaik di Inggris saat perkuat Southampton.

Pemain Prancis itu membuat 260 penampilan untuk klub tersebut dan mencetak 15 gol. Aksinya di Southampton membuatnya mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Prancis pada tahun 2014.

Namun, hal-hal tidak berjalan seperti yang direncanakan saat dia gabung MU di bawah Louis van Gaal. Dia hanya membuat 32 penampilan di Liga Inggris.

Selain Schneiderlin, masih ada lima pemain bintang lainnya yang kariernya menurun usai gabung MU. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportkskeeda:

3. Radamel Falcao (AS Monaco) - 16 Gol (3 Penalti). (AFP/Valery Hache)
Radamel Falcao adalah salah satu striker paling sukses di Eropa. Dia bergabung dengan Porto pada usia 23 tahun dan mencetak 41 gol dalam 51 penampilan. Dia kemudian pindah ke Atletico Madrid dan memiliki karier hebat di Spanyol.

Pemain asal Kolombia itu mencetak 52 gol dalam 68 penampilan untuk Atletico Madrid di La Liga. Dia meninggalkan Atletico pada 2013 dan bergabung dengan raksasa Prancis Monaco.

Pada 2014, MU membawanya dalam kesepakatan pinjaman. Namun Falcao tidak pernah sama sekali apik di Manchester United. Dia hanya mengemas empat gol dari 26 penampilan di Liga Inggris.

Dia akhirnya kembali ke Monaco dan membawa mereka raih gelar Ligue 1 pada 2017.

Penyerang Memphis Depay menunjukkan tato Singanya usai mencetak gol ke gawang PSG pada lanjutan Liga Prancis di stadion Grupama, Decines-Charpieu (21/1). Gol eks striker Manchester United ini membawa Lyon menang 2-1 atas PSG. (AFP Photo/Jeff Pachoud)
Setelah membuat debut tim pertamanya untuk PSV Eindhoven pada bulan September 2011.

Ia mampu mencetak 50 gol dari 124 penampilan. Pemain Belanda itu kemudian jadi pencetak gol terbanyak Eredivisie di 2014/15 dengan 22 gol dari 30 penampilan.

Ia pun lantas bergabung dengan MU dengan kesepakatan 25 juta pound sterling. Namun, ia gagal memenuhi potensinya di Old Trafford.

Dia membuat 53 penampilan untuk Setan Merah dan mencetak hanya tujuh gol saja.

Pemain MLS All-Star, Bastian Schweinsteiger, mengontrol bola saat pertandingan melawan Real Madrid pada laga persahabatan di Soldier Field, Chicago, Kamis (3/8/2017). Real Madrid menang 4-2 atas MLS All-Star melalui adu penalti. (AP/Nam Y. Huh)
Pemenang Piala Dunia 2014 itu tiba di Manchester United pada musim panas 2015.

Setelah 17 tahun dan raih delapan gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen, Schweinsteiger pindah ke Inggris dengan banyak harapan.

Sayangnya, permainannya tak berkembang di MU. Akhirnya, ia meninggalkan klub pada awal 2017, setelah hanya membuat 18 penampilan di Liga Inggris.

Pemain Argentina, Angel De Maria, saat mengikuti latihan bersama timnas Argentina jelang laga kualifikasi piala dunia 2018 di Buenos Aires, Selasa (29/8/2017). Argentina akan berhadapan dengan Uruguay. (AP/Natacha Pisarenko)
Angel Di Maria memiliki musim yang sukses bersama Real Madrid dengan memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Dia membuat 190 penampilan untuk tim dan mencetak 36 gol saat berada di Santiago Bernabeu.

Louis van Gaal kemudian membawa pemain Argentina itu dengan memecahkan rekor transfer Inggris kala itu sebesar 59,7 juta pound sterling.

Di Maria hanya membuat 32 penampilan untuk Manchester United dan meninggalkan klub dalam 12 bulan.

Aksi pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan (kiri) berebut bola dengan pemain Everton, Theo Walcott pada laga Premier League di Emirates Stadium, London, (3/2/2018). Arsenal menang 5-1. (AP/Alastair Grant)
Pemain Armenia itu tiba di Old Trafford setelah menjalani musim gemilang bersama Borussia Dortmund. Di sana, ia mencetak 11 gol dan membantu 15 assist pada musim terakhirnya bersama Dortmund.

Mourinho menginginkan pemain nomor 10 kelas dunia dan Mkhitaryan dianggap sebagai kandidat yang ideal. Namun, ia gagal memukau di awal dengan hanya membuat 15 penampilan Liga Inggris dan mencetak lima gol.

Akhirnya, MU menukar dia dengan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari kemarin.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only