04 February 2018

Persija ke Semifinal Piala Presiden 2018


Persija Jakarta berhasil melanjutkan petualangan mereka ke semifinal Piala Presiden 2018. Sukses itu didapat Macan Kemayoran usai menekuk Mitra Kukar 3-1 di perempat final Piala Presiden, di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2) sore.

Persija menang 3-1 berkat dua gol Marko Simic dan satu gol lagi dari Bambang Pamungkas. Sedangkan satu gol Mitra Kukar diciptakan Rodriguez Ortega.

Jalannya babak kedua, Persija Jakarta melanjutkan dominasi permainan pada tujuh menit awal. Namun, Mitra Kukar mengembalikan dominasi permainan selepas itu.

Meski Naga Mekes mulai menguasai permainan, Macan Kemayoran tetap mendapat sejumlah peluang emas hingga 15 menit awal babak tersebut.

Salah satu peluang terbaik tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra diciptakan Rezaldi 'Bule' Hehanusa.

Persija Jakarta bermain solid pada perempat final Piala Presiden 2018. (Foto: Dok. Persija) 
Berawal dari serangan balik cepat, Novri Setiawan mampu menguasai bola di sisi kiri. Novri kemudian menyodorkan bola ke Rezaldi yang akrab disapa Bule.

Dengan sekali sentuhan, Rezaldi melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola pun hanya tipis di sisi kiri gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jae-hoon.

Macan Kemayoran memang lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk menghadapi gempuran-gempuran tim besutan Rafael Berges Marin yang tertinggal 0-2.

Kekuatan Persija di lini tengah juga mengendur sehingga lebih banyak dikuasai Mitra Kukar. Alhasil, Naga Mekes mampu memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-72 melalui permainan ball possession.

Gol Mitra Kukar berasal dari sontekan Rodriguez Ortega menerima umpan lambung dari sisi kiri.

Ortega berhasil lepas dari kawalan Maman Abdurrahman dan menyontek bola melewati Andritany Ardhiyasa. Gol Ortega membuat pertandingan tensi babak kedua lebih tinggi.

Mitra Kukar terus menekan Persija untuk menyamakan skor, sedangkan Macan Kemayoran tetap bermain dengan strateginya melancarkan serangan balik.

Strategi Teco tersebut pun terbukti ampuh. Macan Kemayoran kembali mencetak gol dan mengubah skor menjadi 3-1 melalui gol striker mereka, Bambang 'Bepe' Pamungkas, pada menit ke-86.

Tanpa pengawalan dari bek Mitra Kukar, Bepe berlari menyelinap ke dalam kotak penalti menerima umpan sodoran dari Fitra Ridwan. Pemain bernomor punggung 20 itu langsung melepas tembakan mendatar yang tak mampu ditepis Yoo Jae Hoon.

Bepe masuk pada menit ke-82 menggantikan Ivan Carlos yang mengalami cedera.

Pemain kelahiran Salatiga itu sebenarnya nyaris mencetak gol pada pengujung laga. Namun, tendanganya dua kali ditepis Jae Hoon.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only