Loading...

08 February 2018

Selain Padang, Presiden dijadwalkan kunjungi tiga kabupaten di Sumbar

Presiden Joko Widodo.
Padang - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Barat saat menghadiri rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Kabupaten yang bakal dikunjungi Presiden yakni Dharmasraya, Solok dan Tanah Datar.

"Rencananya Presiden sampai di Padang 7 Februari, kemudian mengunjungi Kabupaten Dharmasraya, Solok, dan Tanah Datar," kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Padang, Selasa.

Ia mengatakan itu terkait kegiatan HPN 2018 yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Menurutnya sesampainya di Sumbar 7 Februari, presiden langsung menuju Dharmasraya untuk melakukan kunjungan kerja.

Dalam kunjungan kerja itu presiden akan penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan dan Kartu Indonesia Pintar di di Kecamatan Sitiung, Dharmasraya.

Selain itu, Presiden juga akan melakukan kegiatan penyerahan sertifikat tanah di GOR Kabupaten Darmasraya, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Padat Karya di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung.

Presiden direncanakan menginap selama satu malam di Dharmasraya dan melanjutkan kegiatan kuliah terbuka di Universitas Negeri Padang (UNP) pada keesokan harinya.

Presiden kemudian dijadwalkan ke Solok terus ke Tanah Datar untuk sejumlah kegiatan.

Beliau kembali ke Padang Jumat (9/2) menghadiri puncak HPN 2018 dan dilanjutkan dengan menghadiri "ground breaking" jalan tol Padang- Pekanbaru, di Padang Pariaman.

Sejumlah kegiatan yang awalnya juga diikuti presiden dipastikan batal diantaranya makan bajamba dan peresmian Pasar Raya Padang.

Meski sudah ada jadwal, tetapi semua menurut Nasrul Abit masih bersifat tentatif dan bisa berubah setiap saat.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only