01 February 2018

Sindir Lukaku, Eks Kapten Man United Puji Harry Kane


Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, baru saja membandingkan kehebatan Romelu Lukaku dengan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Bagi Ferdinand, kedua penyerang tersebut terlihat sangat kontras.

Ferdinand tidak ragu mengatakan bahwa penyerang asal Inggris tersebut lebih baik daripada Lukaku. Pria yang kini berusia 39 tahun tersebut mendeskripsikan Kane sebagai pemain nomor 9 sejati dibandingkan dengan Lukaku.

Meskipun Kane gagal menyarangkan gol untuk Tottenham pada kemenangan 2-0 atas Manchester United, namun dirinya menampilkan permainan yang cukup apik. Kane berperan penting dalam gol cepat yang disarangkan Christian Eriksen di 11 detik laga berjalan. Berbeda dengan Kane, Ferdinand justru menyoroti peforma buruk striker Manchester United, Romelu Lukaku, yang dinilai tidak memiliki kontribusi di lapangan.

“Saya pikir Kane menunjukkan hari ini mengapa dia adalah striker terbaik di liga dan salah satu yang paling kuat di Eropa karena dia menggertak pusat (pertahanan) United,” kata Ferdinand kepada BT Sport.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

“Dia benar-benar mendominasi lawan secara fisik dan membawa orang lain bermain. Kontras antara dia dan Lukaku hari ini sangat jelas sehingga sangat sulit dipercaya untuk menontonnya,” lanjut Ferdinand.

Ferdinand sendiri pun menjelaskan secara rinci permainan Kane di setiap pertandingan. Mantan pemain Queens Park Rangers dan West Ham United tersebut mengaku sangat terpukau dengan kualitas yang diperlihatkan sang striker.

Lukaku berhasil mencetak gol kembali. Copyright: INDOSPORT
Romelu Lukaku.

“Bola masuk ke dia, menempel, menahan bagian tengah dan membawa orang lain masuk ke permainan. Itu nomor Sembilan yang sebenarnya. Itu yang ingin Anda lihat di nomor Sembilan,” tutupnya. 

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only