Loading...

05 August 2018

Uang Saku Atlet Indonesia di Asian Games Lebih Besar dari Sebelumnya

Atlet karate Indonesia (Antara)
Jakarta - Para atlet Indonesia di Asian Games 2018 akan mendapatkan uang saku yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan akan memberikan uang saku Rp.1 juta per hari.

Nominal itu melonjak pesat dari uang saku atlet yang diterima pada event-event olahraga sebelumnya. Bahkan, awalnya uang saku para atlet Asian Games 2018 dianggarkan hanya Rp150 ribu per hari.

Namun, Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto mengatakan anggaran tersebut telah diupgrade oleh Kementerian Keuangan. Tak hanya atlet Asian Games, uang saku itu pun berlaku untuk atlet Asian Para Games 2018.

"Uang saku ini urusan kami dengan KOI tadi malam (2/8), Alhamdulillah sudah bagus karena sudah keluar SBML (Standar Biaya Umum Lainnya). Berdasarkan SK Menteri Keuangan sudah melonjak tinggi sekali," kata Gatot saat ditemui Jumat (3/8).

"Berdasarkan surat pada 26 Juli 2018, per hari Rp1 juta pada Asian Games dan Para Games 2018. Padahal sesuai ketentuan peraturan yang ada sebelumnya cuma Rp150 ribu ketika event. Ini langsung masuk ke rekening atlet, fantastis," sambungnya.

Pada Asian Games 2018, Indonesia mengirimkan total 940 atlet.

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only