23 January 2019

Indramayu Heboh Sungai Berisi Uang Jutaan

Pencarian Uang Di Sungai Di Indramayu (Facebook/Yuni Rusmini)
Ini jadi pemandangan berbeda bagi warga. Sebab, sungai itu tak pernah menjadi perhatian lantaran airnya yang kotor dan berbau.

Dream - Sungai yang mengalir di Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ramai didatangi warga sekitar pada Minggu, 20 Januari 2019. Mereka beramai-ramai turun ke dalam sungai.

Ini jadi pemandangan berbeda bagi warga. Sebab, sungai itu tak pernah menjadi perhatian lantaran airnya yang kotor dan berbau.

Warga sedang memburu uang yang nilai totalnya mencapai Rp4 juta. Mereka rela masuk sungai dan pakaian jadi kotor.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris M. Y. Marzuki, membenarkan hal itu. Pihaknya juga mendapat laporan mengenai sejumlah warga yang masuk ke sungai kotor.

" Begitu mendapatkan informasi dari warga, petugas dari Polres Indramayu bersama Polesek Karangampel mendatangi lokasi kejadian, mengamankan situasi Kamtibmas," ujar Yoris, dikutip dari Pojoksatu.


Ini Penyebabnya...

Perburuan warga rupanya untuk membantu Usman, 40 tahun. Pria tersebut adalah pemilik uang Rp4 juta yang ternyata dibuang ke sungai oleh istrinya, Sarifah.

Menurut Yoris, uang tersebut rencananya digunakan Usman untuk belanja di pasar. Usman meletakkan uang itu di dalam laci meja.

Pada Jumat, 18 Januari 2019, Sarifah mengambil uang itu dan langsung membuangnya ke sungai. Sarifah sendiri diketahui mengalami gangguan kejiwaan usai menjadi TKW.


Akhir Pencarian

Kabar pembuangan uang tersebut segera menyebar. Sejumlah warga akhirnya turun ke sungai untuk membantu Usman dua hari kemudian.

Uang yang berhasil ditemukan lalu dikumpulkan. Warga kemudian menyerahkan uang tersebut kepada Usman.

"Hingga pukul 18.30 WIB, warga telah berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp1 juta dan langsung dikembalikan kepada Usman," kata dia.

Sebelumnya, beredar video sejumlah warga masuk sungai mencari uang tersebut. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini.





Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only