10 January 2019

Lewati Messi, Brahim Diaz Punya Klausul Pelepasan Rp12 T

Klausul pelepasan Brahim Diaz di Real Madrid kalahkan Lionel Messi.
Jakarta, -- Real Madrid menetapkan klausul pelepasan dengan nilai fantastis untuk Brahim Diaz setelah membelinya dari Manchester City.

Berdasarkan laporan dari AS seperti dikutip Sport Bible, Los Blancos mencantumkan klausul pelepasan pemain 19 tahun tersebut hingga mencapai €750 juta atau setara Rp12 triliun.

Nomimal itu pun amat mencengangkan bukan hanya karena usianya yang masih sangat muda. Banderol pelepasan tersebut bahkan mengalahkan harga Lionel Messi di Barcelona sebesar €700 juta (Rp11,3 triliun).


Selama berkarier di Man City sejak 2015, Brahim Diaz total hanya memainkan 15 laga bersama skuat senior asuhan Pep Guardiola.

Madrid kemudian membeli pemain berdarah campuran Maroko itu dari Man City dengan harga sekitar €23 juta (Rp378,9 miliar). Brahim Diaz dikontrak klub tersebut hingga 2025.

Nilai klausul pelepasan Lionel Messi masih kalah besar dari Brahim Diaz.
Klausul pelepasan Brahim Diaz di Madrid itu pun mengalahkan pemain Los Blancos lainnya yakni Isco dan Marco Asensio.

Los Blancos menetapkan banderol pelepasan €700 juta untuk dua pemainnya itu. Isco dikontrak hingga 2022, sedangkan Asensio hingga 2023.

Pelatih Man City, Pep Guardiola sebelumnya mengomentari kepergian Brahim Diaz ke Real Madrid.

"Pemain muda membutuhkan waktu. David Silva contohnya, dia dipinjamkan ke klub lain sebelum menjadi seperti sekarang. Beberapa pemain memiliki kesabaran, beberapa lainnya tidak. Para pemain, keluarga mereka, agen mereka, mereka penentu keputusan terbaik para pemain," jelas Guardiola dikutip dari Express.

"Kami memperlakukan hal yang sama kepada Brahim, seperti apa yang kami lakukan kepada Phil [Foden]. Mereka adalah pemain penting tapi yang memilih menetap hanya Phil. Para pemain memenangkan kesempatan di lapangan. Anda harus melihat semua klub-klub besar di Erpa berapa banyak pemain muda mereka yang tampil di tim utama."





Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only