10 January 2019

Persib Bandung Resmi Datangkan Vizcarra dan Lopicic

Esteban Vizcarra (kanan) akan menjalani karier bersama Persib Bandung pada tahun kesepuluh di Indonesia.
Jakarta, -- Persib Bandung resmi mengumumkan Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic sebagai pemain baru yang akan menjadi bagian tim dalam perebutan gelar juara Liga 1 2019.

Selain mengumumkan Radovic sebagai pelatih anyar, Persib juga memastikan kedatangan Vizcarra dan Lopicic pada awal tahun ini. Kedatangan dua pemain baru itu disebut Komisaris Persib Kuswara S Taryono akan melengkapi dua pemain asing yang dipertahankan tim.

"Tadi sudah disepakati juga ada empat orang pemain asing, yang pertama adalah pemain lama sebetulnya, Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra, dan Srdan Lopicic," ujar Kuswara di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (9/1).

Khusus untuk Vizcarra sebenarnya pemain asal Argentina itu sudah memiliki paspor Indonesia dan tercatat sudah pernah bermain dalam satu laga timnas Indonesia pada tahun lalu.

Vizcarra sudah merumput di Indonesia sejak 2009. Gelandang yang bisa beroperasi menjadi pemain sayap itu pernah memperkuat Pelita Jaya, Semen Padang, Arema FC, dan Sriwijaya FC. Sementara Lopicic yang berkarier di Indonesia sejak 2011 pernah bermain di Persisam Putra Samarinda, Persela Lamongan, Arema, Persiba, serta Borneo FC.

Srdan Lopicic (kanan) pernah memperkuat beberapa tim penghuni Liga 1.
Vizcarra dan Lopicic direncanakan mengikuti sesi latihan perdana pada Senin (14/1) mendatang di bawah arahan Radovic.

Sementara untuk pemain-pemain lain yang berstatus sebagai pemain lokal, Persib baru akan mengumumkan pada Senin (14/1) pagi.


"Untuk pemain lainnya akan diumumkan pada Senin, 14 Januari 2019 jam 8 di Lapangan Arcamanik. Jadi nanti sekaligus juga tanggal 14 setelah kita menyampaikan pengumuman di luar pemain empat itu," ucap Kuswara.

Mengenai alasan perbedaan waktu pengumuman pemain, Komisaris Utama Persib Zaenuri Hasyim menyatakan hal tersebut berkaitan dengan etika.

"Saya pikir pemain-pemain yang akan dikontrak ini sebenarnya para wartawan sudah tahu (isunya). Kenapa tidak kita umumkan sekarang? Karena mereka masih terikat kontrak."

"Ini etika rekrutmen, etika di sepak bola seperti itu. Jadi kita menghormati klub lamanya supaya tidak ada konflik," ujar Zaenuri dilansir dari Antara.

Persib juga akan mengumumkannya pada 14 Januari mendatang. Sejauh ini pemain yang sudah dipastikan hengkang adalah Victor Igbonefo, Oh In-Kyun, dan Jonathan Bauman.




Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only