25 January 2019

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat Pilpres Kedua

Keputusan ini diambil dalam rapat antara KPU dan tim pemenangan pasangan calon di Kantor KPU, Jumat (25/1/2019).
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama tim pemenangan pasangan calon memutuskan dua jurnalis senior, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki, sebagai moderator debat kedua Pilpres 2019. Keduanya akan memandu debat yang mempertemukan capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto tersebut.

Keputusan ini diambil dalam rapat antara KPU dan tim pemenangan pasangan calon di Kantor KPU, Jumat (25/1/2019).

”Kami sudah menyepakati moderatornya. Kami tetap menggunakan pola dua moderator, pertama Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki,” kata Ketua KPU Arief Budiman.

Dia menjelaskan, sesuai mekanisme KPU akan menghubungi keduanya terlebih dahulu karena nama mereka memang baru dipilih dalam rapat. ”Kalau yang bersangkutan bersedia, maka jalan (berlanjut). Kalau yang bersangkutan tidak bersedia, maka batal,” ujarnya.

Rapat penentuan moderator merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya yang digelar Senin pekan lalu. Saat itu sejumlah nama mencuat. Namun, kedua tim pemenangan pasangan calon belum menyepakati. Sempat muncul pula opsi moderator debat hanya seorang.

Debat kedua pilpres dijadwalkan berlangsung pada 17 Februari 2019. Debat mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur itu akan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews TV.




Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only