07 March 2019

iPhone 11 Dikabarkan Bisa Bekerja di Bawah Air

Perangkat iPhone.

VIVA – Perusahaan teknologi Apple kabarnya akan mendatangkan iPhone 11 yang bisa mendeteksi sentuhan jari di layar ponsel saat ada di dalam air.

Produk-produk perusahaan sejak perilisan iPhone 7, memiliki sifat kedap air dengan IP67. Sedangkan yang terbaru, iPhone XS memiliki IP68, yang dapat bertahan hingga kedalaman dua meter.

Dikutip melalui laman Mirror, Kamis, 7 Maret 2019, perangkat yang ada saat ini tidak dapat bekerja di dalam air, baik untuk mengetuk maupun melakukan pengguliran.

Alasannya karena air menghantarkan listrik, sehingga ponsel tidak dapat membedakan antara air yang menyentuh layar atau ujung jari. Namun konsep itu kabarnya akan segera berubah.

Perusahaan yang dibangun oleh mendiang Steve Job ini tengah menyiapkan teknologi baru. Perangkat disebut dapat mendeteksi jari-jari yang menyentuh layar, sekalipun pengguna ada di bawah air. Apple telah mengajukan paten teknologi ini pada tahun lalu, dan laporan menyebut siap diluncurkan di akhir tahun.

"IPhone berikutnya mungkin akan memiliki tampilan yang bisa berfungsi di bawah air. Mereka memiliki paten teknologi itu, dan akhirnya melakukannya. Ada sumber yang mengatakan bahwa ini masih dalam tahap prototipe, dan berfungsi untuk beberapa prototipe," tulis akun Twitter @mweinbachXDA.

Tidak ada penjelasan bagaimana teknologinya bekerja, namun kemungkinan akan menggunakan teknologi 3D touch Apple, yang akan mendeteksi tekanan pada layar. Beberapa penggemar iPhone berharap perusahaan akan merilis tiga model di tahun ini, model 5,8inci, 6,1inci dan 6,5inci.

Tidak hanya itu, mereka juga berharap akan ada triple rear camera dan casing kaca buram. Harapan lainnya ialah tentang kapasitas baterai yang lebih besar dan pengadaan fitur bilateral wireless charging, di mana perangkat dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

IPhone 11 diharapkan rilis pada September 2019 mendatang. Namun tentang perangkat yang bisa bekerja di dalam air, belum bisa dipastikan kehadirannya.




Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only