23 June 2019

Dani Alves Resmi Tinggalkan PSG

Dani Alves dua musim memperkuat PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek veteran Brasil Dani Alves mengkonfirmasi kepergian dari Paris Saint-Germain setelah dua musim memperkuat klub asal Prancis tersebut. Pindah ke Liga Amerika Serikat (MLS) dikabarkan menjadi pilihan Alves.

Alves mengumumkan kepergian dari PSG melalui akun Instagram beberapa jam setelah memperkuat timnas Brasil mengalahkan Peru pada laga terakhir Grup A Copa America 2019 di Sao Paulo, Minggu (23/6) dini hari WIB.

"Sebuah lembaran hidup saya yang lainnya berakhir hari ini, sebuah lembaran penuh kemenangan, lembaran penuh pembelajaran dan pengalaman. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga PSG atas kesempatan membangun sejarah klub," tulis Alves.

Didatangkan dari Juventus pada 2017, Alves berhasil merebut empat gelar bersama PSG, termasuk dua gelar Ligue 1. Total mantan pemain Sevilla dan Barcelona itu mencetak delapan gol dari 73 penampilan bersama PSG di semua kompetisi.

Dani Alves dikabarkan akan bermain di Liga Amerika Serikat (MLS). (Thomas SAMSON / AFP)

"Saya minta maaf jika di satu titik saya tidak bisa bermain di lapangan, saya minta maaf kalau saya membuat kesalahan, saya hanya berusaha memberikan yang terbaik. Terima kasih kepada semua rekan setim," ucap Alves.

Alves tidak menyebutkan klub mana yang akan menjadi pelabuhan barunya. Namun, bek 36 tahun itu diyakini akan bermain di MLS musim depan. Los Angeles Galaxy dan New York City FC menjadi dua klub yang dihubungkan dengan Alves.

Alves menjadi pemain veteran yang meninggalkan PSG. Sebelumnya, kiper asal Italia Gianluigi Buffon sudah memastikan hengkang dari PSG setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

PSG berpeluang kehilangan pemain asal Brasil lainnya, Neymar, yang belakangan santer ingin kembali ke Barcelona. PSG diklaim hanya mau melepas Neymar jika Barcelona membayar €300 juta atau setara Rp4,8 triliun. (har/bac)




Sumber: cnnindonesia.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only