21 June 2019

Deddy Corbuzier Resmi Jadi Mualaf

Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam, Jumat (21/6). (Detikcom/Usman Hadi)

Jakarta, -- Deddy Corbuzier sudah resmi menjadi mualaf hari ini, Jumat (21/6). Menurut informasi dari Mualaf Center Yogyakarta, Deddy selesai mengucap dua kalimat syahadat pukul 13.00 WIB.

"Lokasinya di Gus Miftah punya pesantren. Tim Mualaf Center menjadi tim dokumentasinya," kata sumber anonim dari Mualaf Center yang dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat siang.

Sebelumnya, Mualaf Center Yogyakarta mengunggah foto Deddy Corbuzier di akun Instagram-nya, mengucapkan selamat datang karena Deddy akan segera memeluk agama Islam.

"Semoga Allah meneguhkanmu dalam iman dan Islam," mereka menulis di fotonya.

Dalam keterangan Mualaf Center menjelaskan bahwa Deddy akan mengikrarkan dua kalimat syahadat usai Salat Jumat. "Semoga rencana untuk prosesi ikrar dua kalimah Syahadat hari ini Mas Deddy Corbuzier berjalan dengan lancar dan Allah Ta'ala memberikan kebaikan, ke istiqomahan dalam Iman dan Islam serta kedepan semakin Kaafah, Aamiin," tulisnya.

Dua jam lalu, menjelang salat Jumat, perwakilan Mualaf Center sudah di lokasi dan mengatakan bahwa Deddy sedang dalam perjalanan. Dihubungi CNNIndonesia.com pukul 13.15 WIB, Mualaf Center mengatakan pengikraran sudah usai.

Deddy mengucap dua kalimat syahadat dibimbing Gus Miftah, pemilik Pondok Pesantren Ora Aji. Gus Miftah dan Deddy sendiri sudah lama dekat. Deddy bahkan disebut sudah sekitar delapan bulan terakhir mendalami agama Islam.

CNNIndonesia.com sudah berusaha menghubungi manajemen Deddy, namun belum mendapat respons. Deddy sendiri belum berkomentar terkait berita ini.

Deddy Corbuzier masuk Islam dibimbing Gus Miftah. (Detikcom/Usman Hadi)







Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only