23 June 2019

Madrid Gagal Beli Messi, Bos El Real Ungkap Alasan

Real Madrid diklaim tiga kali berusaha mendapatkan Lionel Messi. (REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta, - Anggota Dewan Klub Real Madrid Jeronimo Farre mengungkapkan alasan Los Blancos hingga kini tidak berhasil mendatangkan bintang Barcelona Lionel Messi ke Santiago Bernabeu.

Dikutip dari The Guardian, Madrid pernah tiga kali berusaha mendapatkan Messi dari Barcelona pada 2011, 2013, dan 2015. Namun, Madrid selalu gagal mendapatkan Messi. Bahkan pada 2013, Los Blancos diklaim siap membayar klausul pelepasan Messi di Barcelona sebesar €250 juta atau setara Rp4 triliun.

Dalam wawancara dengan El Mundo, Farre mengungkapkan alasan kenapa Madrid hingga kini tidak memboyong Messi. Farre mengatakan setidaknya ada dua alasan Messi tidak pernah bermain untuk Madrid hingga saat ini.

"Florentino Perez berusaha mengulangi model Bernabeu, yakni membentuk tim berdasarkan pemain-pemain terbaik dunia. Jika Messi tidak bermain di Madrid, itu karena kami tidak mampu memboyongnya ke sini," ujar Ferre dikutip dari Be Soccer.

Lionel Messi bergabung dengan Barcelona sejak masih 13 tahun. (REUTERS/Sergio Perez)

"Karena Messi pemain yang bagus, perekrutannya tidak terjadi lebih karena tidak layak atau tidak terjangkau. Pemain bintang lainnya di masa itu adalah Cristiano Ronaldo yang kami menikmati talentanya sembilan musim," sambung Ferre.

Messi sudah bergabung dengan Barcelona sejak masih 13 tahun. Memulai karier bersama La Masia, La Pulga menjelma menjadi salah satu pesepakbola terhebat sepanjang sejarah.

Madrid bukan satu-satunya klub yang dihubungkan dengan Messi. Sebelumnya, klub-klub kaya seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City juga pernah dikabarkan ingin merekrut Messi.

Farre mengaku tetap puas dengan perkembangan Madrid tanpa Messi. Farre mengatakan perekrutan pemain yang dilakukan Florentino Perez selama menjadi presiden klub tidak pernah mengecewakan.

"Di bawah Perez kami punya masa-masa brilian bersama Raul Gonzalez, [Luis] Figo, [Zinedine] Zidane, Ronaldo Nazario, [Gareth] Bale dan tentunya Cristiano Ronaldo. Kontribusi mereka sangat krusial," ucap Farre. (har/bac)




Sumber : cnnindonesia.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only