23 July 2019

Bocah di Cina Diam-diam Berusaha Menerbangkan 2 Pesawa Amfibi

Bocah laki-laki usia 13 tahun diam-diam berusaha menerbangkan 2 pesawat amfibi di Cina. [ASIA ONE]

TEMPO.CO, Jakarta - Bocah laki-laki ini membuat kaget staf hangar pesawat di Zhejiang, Cina setelah terekam CCTV berusaha menerbangkan 2 pesawat amfibi. Dia sendirian di hangar itu menjalankan aksinya.

Awalnya, staf hangar yang tiba di hangar dikagetkan dengan pemandangan aneh, dua pesawat amfibi parkir secara tak teratur di luar hangar dan salah satu di antaranya dalam posisi menabrak pagar pembatas.

Jawaban itu terungkap setelah mengecek kamera CCTV di area hangar. Tampak seorang bocah memasuki hangar dan berusaha mengoperasikan dua pesawat terbang di pagi hari pada 15 Juli 2019, mengutip laporan Asia One, 22 Juli 2019.

Usaha pertamanya gagal. Bocah itu tidak dapat mengoperasikan dengan baik pesawat itu hingga ia menabrak pagar pembatas sesaat setelah melompat ke kursi pilot.

Usahanya keduanya bocah ini berhasil untuk mengoperasikan pesawat itu hingga berputar-putar di dalam hangar sebanyak 3 putaran.

Hanya saja pesawat amfibi itu tidak meninggalkan landasan.

Ulah bocah itu membuat kaget para warganet yang menyaksikan rekaman CCTV itu diunggah ke media sosial Cina, Weibo.

"Ini tidak dapat dipercaya bahwa dengan mengamati, bocah laki-laki ini belajar bagaimana memiloti pesawat," ujar direktur fasilitas hangar pesawat yang kaget menyaksikan kemampuan bocah itu.

Sejumlah warganet menyebut bocah ini jenius karena mampu mengoperasikan pesawat hanya sehari setelah mengamati mekanik pesawat bekerja.

Namun, sejumlah warganet lainnya menyarankan agar bocah ini dihukum berat karena ulahnya yang berbahaya itu.

Orang tua bocah itu akhirnya didenda memabyar 2 ribu yuan atas kerusakan pesawat. Namun karena keterbatasan dana orang tua tersebut, mereka diminta membayar setengah dari total biaya perbaikan pesawat akibat ulah bocah itu sebesar 8 ribu yuan.





Sumber: dunia.tempo.co

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only