16 July 2019

Cara Mengatasi Gambar/Foto Postingan Blog/Website Tidak Muncul di Facebook

Cara Mengatasi Gambar/Foto Postingan Blog/Website Tidak Muncul di Facebook. Facebook menjadi media sosial utama pada masyarakat dunia saat ini. Hampir setiap orang memiliki akun Facebook. Kelebihan Facebook menjadikan penggunanya berlama-lama disana, sehingga facebook menjadi tempat untuk sharing berbagai hal.

Ilustrasi.

Berbicara masalah sharing, bagi para blogger, dan pemilik portal media online, Facebook adalah sarana utama untuk menyebarkan informasi yang ingin disampaikan. Facebook adalah tempat untuk membagi postingan blog/website/portal berita untuk diarahkan ke blog/website yang dimiliki.

Namun, dalam proses tersebut tentu saja ada kendala yang sering terjadi, salah satunya adalah, tidak munculnya gambar/foto postingan blog/website saat dishare di Facebook.

Tentu hal ini membuat tidak nyamanan. Apalagi dengan foto tersebut, akan menambah minat orang lain untuk mengunjungi web/blog. Selain konten seperti tulisan, web/blog mampu berbicara dengan pengunjung melalui foto/gambar. 

Untuk mengatasi hal tersebut, caranya sangat gampang, anda tinggal mendebugnya melalui tool yang telah disediakan Facebook, yakni Facebook Debugger. Silahkan kunjungi link Facebook Debugger, klik ➨ Facebook Debugger. Setelah itu akan muncul tampilan sebagai berikut: 


Lalu masukkan link blog/web yang ingin didebug ke dalam kolom yang diberi tanda panah. Seperti pada gambar berikut:


Selanjutnya klik debug, pada sisi sebelah kanan. Anda bisa melihatnya pada arah panah pada gambar berikut:


Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah. Tampilan blog/web, jika anda share ke Facebook hanya menampilkan link dan deskripsi saja. Belum memuat foto postingan. Langkah selanjutnya adalah klik, kurangi seperti gambar di bawah ini. Jika masih belum muncul juga, ulangi berkali-kali.


Jika anda berhasil, maka tampilan di Facebook Debugger akan seperti ini gambar di bawah ini. jika sudah seperti ini, artinya postingan anda sudah siap untuk dishare kembali ke laman akun Facebook anda.



Jika cara ini tidak berhasil, coba ganti dengan foto utama/atau paling atas yang memiliki resolusi yang lebih besar. Karena pada umumnya Facebook membaca foto/gambar yang pertama berada di postingan blog/web. Selamat mencoba…




Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only