23 July 2019

Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Kasus Dugaan Pemerkosaan

Cristiano Ronaldo tampak kecewa karena timnya kebobolan pada laga AS Roma vs Juventus di Stadion Olimpico, 12 Mei 2019. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Rajawali Book - Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo terbebas dari dakwaan dalam kasus dugaan pelecehan seksual pemerkosaan.

Demikian kata jaksa Amerika Serikat, seperti dikutip dari BBC, Senin (22/7/2019).

Sebelumnya, Kathryn Mayorga (34 tahun) menuduh Cristiano Ronaldo, yang saat ini membela Juventus, memerkosanya di sebuah hotel di Las Vegas, AS, pada 2009.

Mayorga dilaporkan mencapai penyelesaian di luar pengadilan dengan Ronaldo pada 2010.

Namun, dia berusaha untuk membuka kembali kasus ini pada 2018.

Dalam sebuah pernyataan pada Senin, jaksa Las Vegas menyatakan klaim tidak dapat "dibuktikan tanpa keraguan".

Kantor Kejaksaan Distrik Clark County menyatakan korban melaporkan serangan pada 2009, tetapi menolak untuk menyatakan di mana itu terjadi atau siapa penyerang itu.

Akibatnya, polisi tidak dapat "melakukan penyelidikan yang berarti".

Pada Agustus 2018, polisi Las Vegas menyelidiki lagi dugaan kejahatan atas permintaan korban.

Namun, pernyataan itu menambahkan: "Berdasarkan ulasan informasi pada saat ini, tuduhan kekerasan seksual Cristiano Ronaldo tidak dapat dibuktikan tanpa keraguan."

"Oleh karena itu, tidak ada tuntutan yang akan diajukan," demikian pernyataan tersebut.

Majalah mingguan Jerman, Der Spiegel, pertama kali menerbitkan sebuah cerita tentang tuduhan itu tahun lalu.

Dikatakan bahwa pada 2010, Mayorga mencapai penyelesaian di luar pengadilan dengan Ronaldo yang melibatkan pembayaran 375.000 dollar AS (sekitar Rp 5,2 miliar) untuk menyetujui tidak pernah memublikasi soal tuduhan tersebut.

Pengacara Mayorga mengatakan, dia telah terinspirasi untuk membuka kembali kasus ini oleh gerakan #MeToo, gerakan yang fokus memberi "pelajaran" terhadap perlakuan tidak pantas yang dilakukan terhadap wanita dan mencegahnya terulang di kemudian hari.

Ronaldo tidak membantah bahwa keduanya bertemu di Las Vegas pada 2009, tetapi mengatakan bahwa apa yang terjadi di antara mereka adalah suka sama suka.

Ketika itu, Ronaldo bermain untuk Manchester United dan akan bergabung dengan Real Madrid, di mana ia menghabiskan sembilan tahun berikutnya.

Ronaldo pindah ke Juventus pada Juli lalu. Dia telah memenangi Ballon d'Or, gelar pesepak bola terbaik dunia, pada 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Saat ini, Ronaldo tengah melakukan persiapan menghadapi musim baru dengan Juventus.

Bersama klub juara Serie A itu, kapten timnas Portugal tersebut mengikuti ajang pramusim International Champions Cup di Singapura.

Pada laga melawan Tottenham Hotspur, Minggu (21/7/2019), Ronaldo dkk kalah dengan skor 2-3.





Sumber: bola.kompas.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only