23 July 2019

Tante Jual Keponakan yang Masih Siswi SMP Rp10 Juta, Alasan untuk Biaya Sekolah


Rajawali-Book.com - Dua ibu rumah tangga, SA alias Sri (40) dan SZ (23), diringkus petugas Polsek Sunggal. Kedua warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai ini tertangkap tangan menjual siswi SMP berinisial DPS (14).

SA dan SZ diringkus petugas yang menyamar sebagai pria hidung belang di Hotel Milala, Jalan Medan-Binjai, Desa Muliorejo, Sunggal, Deli Serdang, belum lama ini. Mereka menawarkan seorang siswi SMP berinisial DPS, warga Pekan Kwala, Kecamatan Kuala, Langkat.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu M Syarif Ginting mengatakan, penyamaran dilakukan personel Polsek Sunggal setelah mendapatkan informasi adanya penjualan anak di bawah umur. Informasi itu ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Petugas kemudian menyamar sebagai lelaki hidung belang. "Kita menjumpai AS dan SZ di hotel itu," ujar Syarif.

Saat bertemu petugas yang menyamar, AS dan SZ menyatakan akan menjual DPS seharga Rp10 juta. Untuk meyakinkan pelaku, petugas memberikan Rp5 juta dan menyatakan sisanya akan ditransfer.

"Ketika pelaku akan pergi, petugas yang sudah bersiap-siap di halaman hotel segera menangkap kedua pelaku dan mengamankan korban," jelas Syarif.

SA dan SZ beserta DPS kemudian dibawa ke Mapolsek Sunggal. "Kita juga mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk uang tunai Rp5 juta," jelas Syarif.

Berdasarkan pemeriksaan, SZ ternyata bukan orang lain bagi DPS. Perempuan itu adik ibunya. DPS pun mengetahui dirinya akan dijual. "Mereka beralasan uangnya untuk biaya sekolah," sebut Syarif.

Dalam kasus ini, SA dan SZ sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dikenakan Pasal 2 UU RI No 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [noe]




Sumber: merdeka.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only