06 August 2019

Aplikasi Ahok, Netizen: Bisa Atasi Masalah Pinjaman Online?

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, bersalaman dengan warga saat mencoba MRT di Jakarta. Twitter/@@basuki_btp

Rajawali-Book.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memperkenalkan aplikasi yang sedang disiapkannya di akun twitter @basuki_btp. Aplikasi diberi nama 'Jangkau: sebarkan kebaikan' dimaksudkan untuk mempertemukan mereka yang membutuhkan dengan pemberi bantuan.

"Aplikasi Jangkau hadir untuk menjangkau mereka yang ingin memberi dan membutuhkan bantuan. Tunggu kehadirannya!" bunyi kicauan tiga hari lalu itu.

Rencana ini telah diungkap pria yang kini ingin disapa BTP itu saat menerima Roosseno Award IX-2019 di Roosseno Plaza, Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 22 Juli 2019. Dia menyatakan masih ingin membantu warga meski tak lagi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Saat itu dia menyebut karir di pemerintahan telah tamat.

Menyadari itu, dia memikirkan membuat aplikasi Jangkau ini. “Ya semacam blibli.com atau Tokopedia gitu loh. Jadi yang mau bantu sama yang mau terima sumbangan ketemu," kata Ahok.

Di media sosial, pengumuman aplikasi Jangkau disukai sampai 6,4 juta netizen. Beragam komentar juga disampaikan. Beberapa bersikap sinis, tapi tak sedikit yang mengapresiasi.


Beberapa lainnya bahkan telah ‘melamar’ untuk dibantu lewat Jangkau. Ada pula yang celetukkan pertanyaan apakah Ahok dengan aplikasi yang sama bisa membantu masalah pinjaman online. Masalah ini cukup populer di masyarakat karena banyak yang mengeluhkannya. Ini seperti yang dicuitkan akun @ekobuntoro: Pak BTP apa bisa bantu saya menyelesaikan masalah fintech?




Sumber: tempo.co

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only