13 September 2019

Siapa Eduardo Almeida, Pelatih Baru Semen Padang?

Eduardo Almeida, pelatih baru Semen Padang pernah membesut tim junior Benfica.
Padang - Semen Padang telah menunjuk Eduardo Almeida sebagai pelatih baru. Juru taktik asal Portugal itu diketahui pernah menangani tim muda Benfica.

Almeida sudah tiba di Padang pada Kamis (12/9/2019) sore. Pelatih berusia 41 tahun itu langsung memantau latihan tim Kabau Sirah di Lapangan Indarung.

Almeida memulai kariernya melatih di 2001 dengan menjadi asisten pelatih Benfica U-16 selama tiga tahun. Selanjutnya, Almeida menjajal peruntungannya dengan melatih Uniao Almeirim U-19, lalu kembali asisten pelatih di Atletico do Cacem dan South China.

Almeida semakin memperkaya pengalamannya dengan kembali membesut tim senior Atletico do Cacem, African Lyon. Sejak 2012, Almeida melatih tim senior A.S.C, T-Team, Kozarminsleny, African Lyon, Lanexang United, Pinhalnovense, Angrense, Melaka United, dan Ubon United.

Di Semen Padang, Almeida dituntut bisa menyelamatkan tim dari zona degradasi di Liga 1 2019. Saat ini Semen Padang menempati peringat terbawah klasemen Liga 1 dengan koleksi 11 poin hasil 16 pertandingan.

"Kita lihat dia (Eduardo) pelatih yang bagus dan juga sudah mengetahui banyak tentang Semen Padang FC. Mungkin selama ini sudah melihat info, searching berita tentang tim. Kita harapkan dia akan memiliki metode tersendiri untuk membangun tim dengan dibantu tim pelatih yang ada dan bisa membawa tim ini keluar dari zona degradasi," kata CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq.

"Eduardo tentunya membutuhkan waktu untuk bisa menyusun tim sesuai dengan formasi yang diinginkannnya. Selain itu, Eduardo baru akan dikenalkan beberapa hari ke depan setelah semua dokumennya beres," tambah dia.




Sumber: sport.detik.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only