Loading...

06 February 2020

Video Viral ! Seorang wanita sedang memakan 'sup kelelawar' di tengah wabah virus corona

(Gambar: AsiaWire)
Seorang influencer media sosial yang memfilmkan dirinya makan sup kelelawar setelah wabah virus corona telah berbicara tentang menerima ancaman kematian.

Wang Mengyun mengunyah kelelawar utuh dalam semangkuk air kelabu - meskipun makhluk itu diidentifikasi sebagai inang kemungkinan virus.

Klip itu beredar di tengah klaim itu direkam di sebuah restoran di Wuhan - kota kelahiran virus mematikan.

Wuhan, tempat tinggal 11 juta orang, telah dikunci sejak pekan lalu.

Sekarang Mengyun mengklaim film itu dibuat tiga tahun lalu sebagai cara untuk menunjukkan kepada orang-orang "gaya hidup masyarakat lokal" di Palau, Mikronesia.

Dalam permintaan maaf kepada pengikutnya di platform media sosial China, Weibo, dia berkata, "Maaf semuanya, saya tidak boleh makan kelelawar."

Mengyun juga mengatakan dia telah menerima ancaman kematian sejak video itu beredar, menulis: "Itu semua karena, pada tahun 2016, ketika saya sedang menonton program wisata di Palau, sebuah pulau Pasifik Selatan, saya makan sup makanan sehari-hari penduduk lokal.

“Kembali pada Mei 2016, saya tidak tahu apa itu virus pada waktu itu. Ketika video dirilis saya hanya ingin memperkenalkan gaya hidup masyarakat setempat. Saya tidak tahu kelelawar akan menjadi tuan rumah.

“Meskipun ini adalah kelelawar buah lokal, saya tidak merujuk pada info ahli dan gagal untuk mengklarifikasi bahaya sebelum memakan kelelawar… Tidak ada banyak informasi tentang memakan hewan liar di internet, jadi kemarahan secara alami menunjuk pada (saya) 2016 program perjalanan. "

Kelelawar populer dalam pengobatan Cina, dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti malaria dan batuk. Kotorannya dianggap menyembuhkan penyakit mata.

Penyakit ini sedikit dipahami dan para ilmuwan sekarang mengklaim virus bisa berasal dari ular.

(Gambar: CHINE NOUVELLE / SIPA / REX)
Coronavirus telah membunuh 81 orang dan menginfeksi lebih dari 2.800 orang secara global.

Ma Xiaowei, menteri kesehatan China, kemarin mengatakan Cina memasuki "tahap penting" karena "sepertinya kemampuan penyebaran virus semakin kuat".


Lihat Cuplikan Video di Bawah ini :






Sumber: mirror.co.uk

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only