Loading...

26 March 2020

Daftar 16 Pemain Liga Italia yang Terinfeksi Corona

Daniele Rugani pemain Liga Italia pertama yang terinfeksi corona. (Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, - Kompetisi Liga Italia memiliki 16 pemain yang dinyatakan positif virus corona. Sampai dengan saat ini, angka tersebut tercatat sebagai yang paling banyak di antara lima liga top Eropa.

Pemain pertama di Liga Italia yang terjangkit virus corona adalah bek Juventus Daniele Rugani. Klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut mengonfirmasi Rugani terinveksi Covid-19 pada 11 Maret waktu setempat.

Meski demikian, klub dengan pemain paling banyak terinveksi corona adalah Sampdoria. I Blucerchiati, julukan Sampdoria, memiliki tujuh pemain positif Covid-19.


Gelandang Edgar Barreto jadi pemain Sampdoria yang dinyatakan terinveksi corona berdasarkan rilis Duta Besar Paraguay untuk Italia, Robert Melgarejo seperti dikutip dari Football Italia.


Sebanyak 16 pemain Liga Italia yang terjangkit corona berasal dari enam klub. Selain Sampdoria dan Juventus, Fiorentina, Hellas Verona, Atalanta, dan AC Milan juga memiliki pemain dengan status positif corona.

Ada tiga pemain Juventus dan Fiorentina yang kini tengah diisolasi karena Covid-19. Sementara itu, Verona, Atalanta, dan Milan masing-masing satu pemain.

Banyaknya pemain Liga Italia dan orang-orang di Negeri Piza itu yang positif corona membuat pemerintah setempat memberlakukan lockdown. Kompetisi Serie A juga diberhentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sampai dengan pukul 10.29 WIB, jumlah kasus virus corona di Italia berjumlah 74.386, sedangkan angka kematian akibat Covid-19 7.503 orang, berdasarkan data dari Johns Hopkins.

Daftar 16 Pemain Liga Italia Positif Corona:

1. Daniele Rugani (Juventus)
2. Blaise Matuidi (Juventus)
3. Paulo Dybala (Juventus)
4. Albin Ekdal (Sampdoria)
5. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
6. Antonino La Gumina (Sampdoria)
7. Morten Thorsby (Sampdoria)
8. Fabio Depaoli (Samdoria)
9. Bartosz Bereszynski (Sampdoria)
10. Edgar Barreto (Sampdoria)
11. Patrick Cutrone (Fiorentina)
12. German Pezzella (Fiorentina)
13. Dusan Vlanovic (Fiorentina)
14. Mattia Zaccagni (Hellas Verona)
15. Daniel Maldini (AC Milan)
16. Marco Sportiello (Atalanta)




Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only