Loading...

21 March 2020

Seorang PDP di Pontianak Meninggal, Dicurigai Positif Corona

Ilustrasi.
Pontianak, Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) (69) virus corona (Covid-19) asal kota Pontianak, Kalimantan Barat meninggal dunia di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soedarso. Pasien meninggal pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harrison Azroi mengatakan hasil laboratorium warga PDP ini belum keluar, karena baru dikirim sesaat sebelum pasien meninggal dunia.

"Hasil lab-nya belum keluar karena baru dikirim ke Jakarta. Kemungkinan hasilnya diketahui empat sampai lima hari," kata Harisson, Sabtu (21/3)

Harrison belum bisa memastikan pasien tersebut positif Covid-19 atau tidak.

"Masih dicurigai ya. Tapi kalau dilihat perjalanannya ke Kabupaten Kapuas Hulu sama sekali tidak ada orang dari luar negeri atau mengundang orang dari Lubok Antu, Sarawak, Malaysia," kata Harisson.

Foto: CNNIndonesia/Basith Subastian
Ia memastikan seluruh keluarganya dari pasien yang meninggal ini telah diperiksa. Dari pemeriksaan, tidak terdapat riwayat perjalanan ke luar negeri atau bertemu warga negara asing.

Sebelumnya, seorang perempuan berusia 69 tahun, masuk Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak, Kalimantan Barat karena mengeluhkan demam dengan nafas sesak.

Ia memiliki riwayat berkunjung ke Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, dalam rangka menghadiri Sajadah Fajar, Minggu 1 Maret lalu.

Selepas dari sana, pada Jumat 13 Maret, perempuan ini mengalami batuk dan demam. Pasien kemudian dibawa ke RSUD Dr. Soedarso.

"Saat di-rontgen dia menderita pneumonia berat dan ada gambaran leukopenia," ujar Harisson.

Berdasarkan data terbaru, terdapat 2 orang positif virus corona di Kalimantan Barat, ODP sebanyak 881 orang, dan PDP sebanyak 15 orang.

Sementara sampai kemarin, Jumat (20/3), jumlah pasien positif virus corona di seluruh Indonesia bertambah menjadi 369 orang. Sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia, dan 17 orang dinyatakan sembuh. (dho/fra)




Sumber: cnnindonesia.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only