Loading...

24 April 2020

Corona masih mengganas, kejuaraan atletik Eropa dibatalkan

Para sprinter dunia, diantaranya juara dunia lari asal AS Usain Bolt (kanan) memacu kecepatan menjelang garis finis dalam satu kejuaraan atletik.
Keputusan pembatalan didasarkan pandemi virus corona yang masih berlangsung
Jakarta - Kejuaraan Atletik Eropa 2020 yang sedianya digelar pada 25-30 Agustus di Paris, Prancis, resmi dibatalkan oleh panitia penyelenggara sebagai ajang olahraga berikutnya yang terdampak pandemi COVID-19.

"Keputusan pembatalan didasarkan pandemi virus corona yang masih berlangsung dan risiko yang ditimbulkan situasi ini, yang tak bisa dikendalikan, serta pelarangan kerumunan massa di Prancis," demikian pernyataan badan Atletik Eropa dilansir Reuters, Jumat dini hari WIB.

Menurut pernyataan tersebut, pihak Federasi Atletik Prancis sudah mengeluarkan laporan dari komisi medis mereka yang mengevaluasi risiko bagi penonton dan petugas jika kejuaraan tetap dilangsungkan.

"Kami sebelumnya berharap bisa memberikan tujuan bagi para atlet Eropa untuk tampil di sebuah ajang akbar pada akhir musim panas," kata presiden interim badan Atletik Eropa, Dobromir Karamarinov.

"Sayangnya, hari ini panitia penyelenggara lokal dan federasi atletik Prancis menginfokan setelah berdiskusi dengan berbagai otoritas berwenang di Prancis, mereka tidak bisa melanjutkan penyelenggaraan pada akhir Agustus," ujarnya menambahkan.

Kejuaraan Atletik Eropa jadi ajang olahraga berikutnya yang terdampak pandemi COVID-19, setelah sebelumnya Euro 2020 dan Copa America 2020 diundur setahun, lantas disusul Olimpiade Tokyo.



Sumber: antaranews.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only