Loading...

24 April 2020

PDP yang Kabur Gegara Minta Diisolasi di VIP Ternyata Positif Corona

Ilustrasi virus Corona di Jateng (Foto: Edi Wahyono)
Kota Tegal - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang sempat kabur dari RS Islam Harapan Anda, Kota Tegal, Jawa Tengah, gara-gara minta diisolasi di ruang VIP ternyata positif virus Corona (COVID-19) setelah diuji swab. Pasien ini sekarang dirawat di RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal.

Pasien positif ini adalah laki-laki inisial AT (42). Dia merupakan warga Desa Brekat, Kecamatan Tarub dan bekerja sebagai sopir di Jakarta.

"Assalamualaikum, maaf mau ngabari pasien AT yang kemarin kabur dari RSI Harapan Anda Kota Tegal dan sekarang di Rumah Sakit Suradadi Kabupaten Tegal, hasil positif," kata Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Tegal, Jumat (24/4/2020).

Sebelumnya pasien ini diketahui kabur pada Sabtu (18/4) sekitar pukul 21.00 WIB. Dari rekaman CCTV, pasien ini kabur bersama seorang wanita yang diduga istrinya. Belakangan diketahui pasien ini meminta ruangan VIP untuk isolasi.

Jumadi menyebut selama masa pandemi, pasien tidak boleh meminta perlakuan khusus. Tak butuh waktu lama, pasien itu lalu ditemukan dan dikembalikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dengan dikawal petugas.

"Betul. Pasien ini minta ruang VIP katanya. Katanya kalau digabung dengan pasien lain susah makan, jadinya kabur," tutur Jumadi di Pendapa Balai Kota Tegal, Minggu (19/4) lalu.

Pasien ini sebelumnya dirawat dengan keluhan sakit kepala dan sempat pingsan di kamar mandi. Kemudian dia dibawa ke RSI Harapan Anda dan dirawat di ruangan kelas I. Pasien ini lalu dites swab pada 16 April lalu.



Sumber: detik.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only