Loading...

24 April 2020

Polres Jakbar Tembak Mati Tahanan Kabur di Tengah Corona

Ilustrasi. (Istockphoto/chinaface).
Jakarta - Anggota kepolisian Polres Metro Jakarta Barat menembak mati salah satu tahanan Polsek Kalideres yang kabur di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19). Tahanan itu merupakan bagian dari sembilan tahanan yang berhasil melarikan diri dari sel Mapolsek Kalideres pada Kamis (16/4) malam lalu.

"Salah satu tahanan atas nama Supar ini sudah merencanakan rencana kaburnya beberapa hari sebelumnya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru dalam siaran langsung di akun Instagram Polres Metro Jakbar, Jumat (24/4).

Saat kejadian, sekitar pukul 23.00 WIB ada 17 tahanan yang berupaya melarikan diri. Namun, hanya sembilan tahanan saja yang berhasil kabur.

Audie menjelaskan saat kejadian anggota langsung melakukan pengejaran dan penangkapan. Hasilnya, delapan tahanan berhasil diamankan dan satu tahanan bernama Supar berhasil lolos.

Kamis (23/4) malam, kata Audie, pihaknya menemukan keberadaan Supar di daerah Tangerang. Namun, saat akan ditangkap, Supar melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam.

"Ketika diamankan dia serang petugas, akhirnya ditindak tegas yang bersangkutan terjatuh dan dibawa ke RS namun di dalam perjalanan yang bersangkutan meninggak dunia," tutur Audie.

Dari tangan Supar, polisi turut menyita sejumlah barang bukti. Antara lain senjata tajam, sabu, hingga alat hisap sabu.

Lebih lanjut Audie menjelaskan, saat ini anggota yang bertugas menjaga rutan saat kejadian tersebut tengah diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Jakarta Barat.

"Untuk anggota yang menjaga tahanan itu sedang dalam pemeriksaan Propam, sedang dalam penanganan," ucap Audie.



Sumber: cnnindonesia.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only