Loading...

24 April 2020

Positif Corona di Sumbar Bertambah 10 Pasien, Paling Muda 8 Tahun

Ilustrasi corona (Foto: Edi Wahyono)
Padang - Jumlah positif Corona di Sumatera Barat (Sumbar) bertambah 10 kasus. Salah satu pasien positif corona yang baru terkonfirmasi positif adalah bocah berusia 8 tahun.

"Hari ini terjadi lagi penambahan 10 orang terinfeksi COVID-19, sehingga total telah 96 orang terinfeksi positif COVID-19 di Sumatera Barat," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal, kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

"Kemarin bertambah lima, sekarang bertambah 10," sambungnya.

Para pasien baru ini terdiri dari 6 kasus di Padang, 2 orang di Pesisir Selatan, 1 orang di Kepulauan Mentawai dan 1 orang di Kota Payakumbuh. Pasien di Padang salah satunya adalah ibu rumah tangga berusia 61 tahun.

Pasien berikutnya adalah pria berusia 30 tahun. Selain itu, ada juga pasien lain yakni seorang pria berusia 60 tahun yang merupakan pedagang dan diduga terinfeksi di Pasar Raya Padang.

Pasien keempat adalah wanita 54 tahun yang merupakan ibu rumah tangga dan diduga terpapar dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta. Pasien selanjutnya adalah anak berusia 8 tahun yang kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Berikutnya, adalah wanita 28 tahun yang bekerja sebagai petugas kesehatan. Pasien ketujuh dan kedelapan adalah wanita dari Pesisir Selatan berusia 40 tahun dan 36 tahun yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

Pasien kesembilan berasal dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, yakni mahasiswi berusia 19 tahun. Kesepuluh adalah pria asal Payakumbuh yang berusia 59 tahun.

Pria ini merupakan pedagang dan diduga terinfeksi corona di Pasar Aua Kuniang Bukittinggi. Pasien itu kini dirawat di rumah sakit.

"Di samping itu, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang lagi dari Kota Padang dan yang meninggal juga ada 1 lagi. Total yang sembuh 17 orang, 10 orang meninggal dunia," kata Jasman lagi.



Sumber: detik.com

Post a Comment

Rajawali Book

...
Kumpulan Berita Yang Menarik Di Dunia Dan Di Indonesia, Ayo Baca Di Rajawali Book.

Whatsapp Button works on Mobile Device only